Powered By Blogger

Tuesday 20 January 2015

10 Merk Terkenal Asal Prancis Sejarah dan Ciri khasnya


10 Merk Terkenal dari Prancis
10 merk terkenal Prancis
Icon of France

Siapa yang ga tahu Negara Perancis? pasti hampir ga ada
Tapi siapa yg udah pernah ke sana? nah yg ini rada berat, secara ga murah biayanya
Kali ini gw ga akan bahas tentang Negara Prancisnya, tapi tentang 10 Merk yang berasal dari sana
Disini akan bahas Sejarah dari 10 Merk terkenal dari Prancis
Apa saja kekhasan produk/keunikan produk dan merk2 tersebut?
Hal apa yang bikin mereka sukses terkenal dan Laris?
dan Hal menarik lainnya ada disini...

Anda diabetes? atau dari keturunan keluarga diabetes?
Baca artikel ini yuk ...http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/15/01/10/nhykrg-penderita-diabetes-disarankan-konsumsi-gula-dari-singkong

Negara yang di cap sebagai paling romantis di dunia , entah karena Menara Eiffelnya atau yang lain, padahal di beberapa artikel yang saya baca justru Perancis merupakan negara paling besar jumlah jomblonya. Tapi ya sudahlah kenyataanya Stempel itu masih melekat erat pada Negara ini :).

Namun saat blog ini saya tulis, Berita tentang Prancis sedang hangat sejak adanya kasus penistaan Nabi Muhammad SAW melalui karikatur Sebuah Media Charlie Hebdo, yang akhirnya berbuntut pada pada penembakan kepada si pemilik dan pemred Media tersebut dan menewaskan 2 lainnya.

Akhirnya hal ini memicu Negara Adikuasa (Amerika) melalui Presiden Barrack Obama menyatakan bahwa mengutuk tragedi penembakan tsb. sedangkan mengenai Karikatur yang menistakan Nabi Muhammad hanya dianggap sebagai Kebebasan Berekspresi/ kebebasan Pers. 

Alih-alih kapok atas kejadian tsb, update terbaru malah Charlie Hebdo semakin menjadi, mereka mengulangi kembali memuat karikatur penistaan Nabi Muhammad yang dimuat di halaman Depan / Headline utama dan sengaja mencetak 1juta exemplar. http://dunia.news.viva.co.id/news/read/578013-hari-ini--charlie-hebdo-rilis-1-juta-kartun-nabi-muhammad.

Berdasarakan serangkaian peristiwa tersebut muncullah gerakan untuk memboikot produk2 Perancis yang beredar di Indonesia, bagi umat muslim yang  mau tahu Produk dan Perusahaan dari Perancis apa saja sih? mari kita cek satu persatu.


 1. Carrefour (dibaca : Karfur)

Carrefour Change to Transmart
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan retail, PT Carrefour sepenuhnya sudah menjadi milik anak bangsa. Perubahan kepemilikan tersebut karena PT Trans Retail sudah mengakuisisi seluruh saham Carrefour di Indonesia dari PT Carrefour Perancis.

Penandatanganan 'sell and uprissing' antara PT Carrefour dan Trans Retail dilakukan Senin (19/11) kemarin. Sebelumnya, Trans Retail hanya memiliki 40 persen saham milik Carrefour yang ada di Indonesia. Namun, hasrat menguasai 60 persen saham lagi sudah tercapai dengan penandatanganan 'sells and uprissing' tersebut.
"Kemarin tanggal 19 November 2012 ditandatangani 'sells and uprissing agreement' dengan Carrefour Prancis yang membuat kepemilikan Carrefour. Indonesia 100 persen milik Indonesia," kata pemilik Trans Corp, Chaerul Tandjung di Jakarta, Selasa (20/11)
http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/ritel/12/11/20/mdsoep-trans-retail-kuasai-100-persen-saham-carrefour-indonesia

2.Louis Vuitton (dibaca Lui Vitong)

Louis Vuitton
Berdiri sejak 1854, siapa yang tak kenal produk dan merek Louis Vuitton (baca: Lui Vitong) yang sudah melanglang hampir ke seluruh pelosok dunia. Merek besar asal Paris ini telah melahirkan sejumlah produk fashion termewah di dunia. Louis Vitton menjadi nomor satu dalam jajaran merek barang mewah di dunia. Harga mereknya diprediksi mencapai US$ 23,58 miliar. Melihat harganya, hingga beberapa tahun ke depan, tak akan ada satu merek pun yang mampu menandingi mahalnya nilai merek Louis Vuitton.
Salah satu produk fashion terpopuler dan termahal yang pernah diluncurkan Louis Vuitton adalah Kusama Pumpkin Minaudiere yang dibandrol hingga US$ 133.400 atau setara Rp 1,57 miliar. Meski harganya melambung tinggi, lima tas karya desainer ternama Yayoi Kusama itu terjual habis.

Motif khas Louis Vuitton, gambar bunga asal Jepang, telah identik dengan kemewahan sejak pertama kali diperkenalkan pada 1896. Tak hanya motifnya yang khas, Vuitton juga menggunakan logo monogram di semua produknya termasuk tas-tasnya.



Awalnya, logo monogram itu diciptakan guna mencegah pemalsuan dari perusahaan desainer tas lainnya di Paris. Ironisnya, logo tersebut justru mudah ditiru dan merupakan logo yang paling banyak ditiru sepanjang sejarah fashion.

Bayangkan saja, dari semua produk Louis Vuitton yang beredar di pasaran, hanya 1% merek yang dianggap otentik dan asli diluncurkan perusahaan asal Paris tersebut. Logo tersebut dengan cepat menyebar ke berbagai penjuru dunia, baik lewat penjelajah, pelayar dan wisatawan asing yang bertandang ke Paris.

Di Indonesia, pemandangan masyarakat biasa menenteng tas dan dompet bermotif persis seperti logo Louis Vuitton juga sering terlihat. Peluang memalsukan logo tersebut banyak dimanfaatkan para pedagang yang ingin meraup untung dari masyarakat yang ingin terlihat bergaya hidup mewah.
Meski begitu, Louis Vuitton tetap menjadi salah satu lambang kemewahan dan kehidupan glamor baik di kalangan selebritis dunia, sosialita, pejabat, maupun masyarakat kelas atas lainnya. (bn/liputan6.com)
http://www.ciputraentrepreneurship.com/internasional-product/louis-vitton-merek-dengan-nilai-jual-termahal-di-dunia 

3. Chanel (dibaca Syannel)

.
Chanel

Di asrama, kisah sukses wanita kelahiran Perancis, 19 Agustus 1883 itu bermula. Pada saat musim panas, Coco berlatih menjahit di asrama. Menjahit jadi aktivitas yang ia gemari, karena dia menjahit sendiri baju-baju yang akan ia kenakan. Lambat laun, Coco pun berkreasi membuat topi perempuan, baju perempuan, dan masih banyak produk lain untuk dijual. Dalam setiap desainnya, Coco selalu mengutamakan kebebasan dan aspek kepraktisan perempuan dalam aktivitas kesehariannya.

Ciri khas tas chanel adalah Tekstur tas, Motif tas yang seperti kotak2 kecil di seluruh permukaan, tali rantai dan Logo 2 Huruf C yang saling membelakangi.

Siapa sangka, hasil rancangannya banyak disukai perempuan di masa itu. Bersama sang Paman, Coco pun membuka toko pakaian di luar kota Paris. Tak mau terus-terusan menjadi penjahit kelas bawah, Coco mengembangkan desain pakaiannya dengan menggunakan renda, mutiara dan aksesori indah lain.
Usahanya kian berkembang pada tahun 1910 saat ia membuat topi trim kecil yang cocok digunakan di ruang terbuka. Topi itu kemudian menjadi tren mode di seluruh dunia. Tahun 1914 menjadi tahun bersejarah, karena di tahun itu, Coco membuka dua butik resmi Chanel. Pada tahun 1929, saat hanya kaum kaya saja yang menggunakan celana panjang, Coco melawan mainstream dengan menciptakan tren wanita menggunakan celana panjang dan pakaian olahraga untuk wanita. Ia selalu pandai berkreasi, membuat perhatian tertuju padanya.

Kreativitas Coco tak hanya berhenti di dunia desain pakain saja. Di tahun 1932, Coco Chanel meluncurkan parfum bernama Chanel No. 5 yang laris di pasaran. Parfum itu adalah parfum pertama yang diberi merek dari nama seorang perancang busana. Hingga akhirnya, banyak perancang lain yang mengikuti langkah wanita cantik ini, memberi merek parfum dengan nama perancangnya.

Pahitnya kehidupan sudah pernah dirasakan Coco Channel. Ia yang dilahirkan dari keluarga miskin pun bersumpah akan membuat kaum jenset terkagum-kagum oleh karya-karya rancangannya, sekaligus merangkak di bawah kakinya. Impiannya tercapai, melalui kerja keras dan tekad membuat seorang perempuan tampil menarik dalam berbusana. Perjalanan Coco Chanel terhenti di usia 87 tahun. Ia meninggal pada tanggal 10 Januari 1971 akibat serangan jantung di Hotel Ritz Paris. Di akhir hayatnya, kerajaan bisnis merek Chanel yang ia bangun dengan susah payah telah menghasilkan pendapatan sebesar lebih dari 160 juta dolar per tahun .

4. Hermes (dibaca Ermez)
Perbedaan Model Birkin dan Kelly

Hermes didirikan oleh Thierry Hermes pada tahun 1837. Rumah mode high fashion Prancis, Spesialisasi di bidang kulit, aksesoris, parfum dan fashion mewah.

Birkin dan Kelly adalah 2 Model paling terkenal dari Produk Hermes ini, Secara Fisik 2 model ini sangat mirip, namun perbedaannya adalah model kelly adalah formal dengan gembok kecil sebagai pengait yang terbuat dari metal pada bagian depan tas.Sedangkan model Birkin lebih casual , sama-sama dilengkapi dengan gembok di bagian depan , model ini memudahkan penggunanya ketika ingin memasukkan barang ke dalam tas karena terdapat bukaan di bagian atas, sedangkan Model Kelly tidak terdapat bukaan tas.

Rahasia Mahalnya Merk ini terletak pada pengerjaannya yang sangat teliti, Full Handmade sehingga untuk produksi 1 buah tas membutuhkan waktu pengerjaan 24-36 jam.  Bahan utamanya adalah kulit sapi, domba, burung unta, ular maupun buaya, untuk bahan kulit unta Herms hanya mengambil bagian bokong, karena lebih lembut dibanding bagian lainnya. Selain itu bagian gembok, kunci dan bagian logam lainnya kini dilapisi emas atau palladium, tak jarang pada model tertentu beberapa butir berlian juga disematkan untuk menambah kesan mewah.

Salah satu tas paling Mewah dan Mahal keluaran Hermes terjual seharga 1,8 Milyar atau $2013,150 dalam sebuah acara lelang.  Tas tersebut berwarna Merah Mengkilap, terbuat dari Kulit buaya dan dilengkap Berlian.

5. Mont Blanc (Dibaca Mong Blang)

Produk Mont Blanc
Montblanc merupakan perusahaan yang terkenal dengan karya-karya produknya yang masterpiece dan unik. Perusahaan yang memiliki logo bintang putih berkaki enam dalam lingkaran ini, didirikan pada tahun 1906 di Jerman oleh stasioner Claus Johannes Voss, bankir Alfred Nehemias dan insinyur Agustus Eberstein. Montblanc telah dikenal selama beberapa generasi sebagai pembuat alat tulis dengan kualitas tinggi. Montblanc merupakan penyedia produk eksklusif yang mencerminkan tuntutan yang dibuat yang menuntut kualitas desain, tradisi dan keahlian (master craftsmanship).

Perusahan ini diawali sebagai Simplo Filler Pen, yaitu perusahaan yang memproduksi pena di pasar utama distrik Schanzen Hamburg, Jerman. Model pertamanya adalah Rouge Et Noir pada tahun 1909, kemudian diikuti pada tahun 1910 memproduksi pena yang diberi nama Montblanc yang kemudian dijadikan nama perusahaan tersebut.

Mont Blanc
Pena Montblanc klasik pertama yang dikenal sebagai Meisterstück” (dalam bahasa Inggris berarti Masterpiece, atau mahakarya) adalah pena yang dibuat untuk ekspor dan diproduksi pada tahun 1924. Bukan hanya karena desain-nya abadi (timeless design), tetapi juga karena nilai - nilai yang berkarakteristik dari seluruh koleksi Montblanc yang selalu dibuat. Kini pena klasik Meisterstück menjadi buruan bagi para kolektor. Saat ini Meisterstück dibuat dan didesain dalam bermacam material yaitu resin, emas, platina dan berlian.

Pada tahun 1934 perusahaan ini berganti nama menjadi Montblanc Simplo GmbH, dan memperkenalkan filler piston pertama. Kemudian perusahaan ini diakuisisi oleh Dunhill pada tahun 1977. Saat ini Montblanc merupakan bagian dari kelompok usaha Richemont, yang merupakan cabang perusahaan merek-merek mewah Cartier, Van Cleef & Arpels, Chloé, dan Baume et Mercier. Sejak tahun 2000, Montblanc telah memproduksi semua komponen untuk merek Montegrappa dan pena bermerek Cartier.
Kini produksi Montblanc telah melebar tidak hanya pada pena, namun termasuk barang-barang berbahan kulit, aksesoris menulis, perhiasan, parfum, kacamata dan jam tangan.
Baru-baru ini Montblac melucurkan jam tangan elegan edisi terbatas (limited edition) dan hanya diproduksi sebanyak 300 buah di seluruh dunia. Dan saya menerima penawaran atas produk tersebut. Jam tangan dengan edisi terbatas ini bernama “The Montblanc TimeWalker TwinFly Chronograph”.

Memang Montblanc selalu mengeluarkan produknya yang unik, klasik dan canggih, walaupun sisi standar selalu ada pada setiap jam yang dibuatnya, namun jam terbaru ini mempunyai banyak perubahan desain dan inovasi terbaru, beda dengan jam yang sudah saya miliki dari edisi produk monochrome sebelumnya. Jam TwinFly memiliki dua zona waktu, subdial 24 jam dengan 12 posisi. Subdial ini menunjukkan waktu pada zona kedua dan juga menunjukkan apakah itu saat siang atau malam .Mempunyai fungsi unik “flyback” untuk menjalankan chronograph secara bersamaan, dihias sempurna dengan titanium dan lapisan hitam DLC, kaca sapphire crystal dan lapisan double anti reflective coating. Jam ini memiliki mekanisme gerakan chronograph baru yaitu Calibre MB LL100 yang memiliki putaran otomatis.
Jam tangan ini akan dijual seharga 8,950 Euro di Montblanc Boutiques di seluruh dunia, pada bulan Oktober tahun 2011. (/Montblanc)
Source : Montblanc 
http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2011/01/19/montblanc-penghasil-produk-masterpiece-335824.html

6. Peugeot (dibaca peuzyo) 
Mobil Peugeot sedan
Peugeot 407
Adalah sebuah pabrikan dari Perancis, berkantor di Avenue de la Grande Armee, Paris. Perusahaan ini mengeluarkan mobil yang diberi logo singa yang sedang berdiri diatas dua kaki dan mengangkat dua kaki depannya. Peugeot menggunakan singa sebagai logo untuk melambangkan kekuatan dan fleksibilitas. Pabrikan yang telah lama berdiri ini telah banyak mengukir sejarah di bidang otomotif.  

Sejarah berdirinya Peugeot

Sejarah Peugeot tidak langsung diwarnai dengan produksi mobil. Pada tahun 1810, Peugeot berdiri sebagai pabrik baja dengan logo singa berdiri biasa dengan dibawahnya ada busur panah yang seolah diinjak. Lalu dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan mulai memproduksi sepeda pada tahun 1882. Meskipun memproduksi sepeda, logo perusahaan tetap sama, yakni singa yang berdiri diatas dua kaki. Pada saat itu, Peugeot masih dipimpin oleh Armant Peugeot, pemiliknya. Perkembangan dunia bisnis menyebabkan Peugeot terus melebarkan bisnisnya. Setelah bertemu dengan Gottlieb Daimler dan Leon Serpollet, Armant Peugeot memutuskan supaya Peugeot memproduksi mobil uap. Mobil uap ini pada awalnya beroda tiga.

Tahun demi tahun berlalu dan Peugeot terus berkembang melewati masa ke masa. Mulai dari perang dunia pertama, perang dunia kedua, perang dingin dan terus hingga saat ini. Peugeot akhirnya juga salah satu dari sedikit pabrikan mobil yang mobilnya ikut dalam balap kompetisi bergengsi, seperti World Rally Championship (Rally Dunia/WRC), Rally Paris Dakkar yang bergengsi dan juga balap ketahanan 24 hours Le Mans. Pada tahun 1990, yakni tahun ke-100 Peugeot berdiri adalah suatu tahun yang bersejarah. Saat itu Peugeot meluncurkan mobil type sport yakni Peugeot 907 dengan mesin V10 dan juga menjuarai WRC pada tahun 1991.

Kemajuan dan ciri khas pabrikan Peugeot

Di seluruh belahan dunia, Peugeot meningkatkan pemasaran dan pabrikan. Ada Peugeot seri 505 yang diproduksi di Sochaux Plant, Perancis. Mobil ini dijual di beberapa negara seperti Argentina, China, Nigeria dan Indonesia. Di Argentina, mobil Peugeot 505 dibuat oleh Sevel pada tahun 1981 hingga 1995. Di Indonesia juga dipasarkan pada tahun 1981-1988. Peugeot memasarkan mobil ini jua di Australia, Chile dan Selandia Baru. Ciri khas dari Peugeot adalah selalu terdepan dalam hal pemgembangan teknologi. Peugeot adalah perusahaan yang tidak gengsi atau tidak segan bekerjasama dengan perusahaan lain dalam menciptakan dan mengembangkan teknologi yang digunakan dalam produk otomotifnya.
Mobil Peugeot 508 RXH
Peugeot 508
Pada tahun 2011 lalu, telah santer informasi mengenai akan dipasarkannya mobil Hybrid oleh Peugeot dan Citroen. Mobini disebut sebagai Hybrid karena memiliki 3 mode dalam satu mesin. Yakni mesin Diesel, mesin listrik dan kombinasi keduanya. Mobil ini telah masuk di Indonesia melalui ATPM PT Tjahja Sakti Motor yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk. Mobil yang diberi nama Peugeot 508 RXH ini menggunakan mesin Diesel sebagai mesin utama dengan 200 HP dan ditambah dengan motor listrik yang dapat digunakan ketika melaju di perkotaan sehingga lebih hemat.
Demikian ulasan kami mengenai pabrikan Peugeot. Semoga bermanfaat. (iwan)
referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Peugeot, http://about-peugeot.blogspot.com

7. Croissant,(dibaca Krowasong)  Si Bulan Sabit Berlapis
Croissant Bread
Banyak yang salah kira terhadap croissant ataupun danish pastry. Ada sebagian menyebutkan bahwa kedua jenis itu adalah pastry. Padahal sebenarnya croissant dan danish pastry tergabung dalam keluarga Viennoserie yang sudah sangat terkenal di Prancis. Produk viennoserrie yang paling fenomenal adalah croissant, tidak hanya digemari di Francis, croissant juga sangat digemari hingga penjuru dunia dan hebatnya lagi, dimanapun dibuat, croissant tetap saja bentuknya sama yakni memanjang dan tiap ujungnya melengkung menyerupai bulan sabit.

Ciri khas croissant terletak di teksturnya. Croissant memiliki layer-layer tipis yang cantik dihasilkan dari proses melipat adonannya. Oleh para baker, melipat adonan Croissant bisa menggunakan 2 alat. Pertama adalah alat manual yaitu rolling pin dan yang lebih modern lagi yaitu dough sheeter. Menggunakan rolling pin tentu memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, dan dibutuhkan insting kuat seorang baker dalam menentukan ketebalan adonannya. Berbeda dengan menggunakan dough sheeter, baker tinggal membuat adonan dan menggunakan dough sheeter untuk mendapatkan ketebalan yang diinginkan. Dijamin, menggunakan dough sheeter tidak akan meleset 1 mm pun!

Tidak hanya itu, dalam proses laminasi untuk melipatnya pun tidak sembarangan. Dalam membuat Croissant  umumnya memiliki 3 teknik lipatan yaitu, single 1x double 2x, single 3x dan yang terakhir single 2x double 3x. Setiap teknik lipatan itu adalah kunci dari kualitas croissantnya dan setiap baker tentu memilki ciri khas tersendiri dalam teknik melipatnya. Maka jangan heran, kualitas layer dan tekstur viennoserie itu setiap bakery shop pasti berbeda-beda.
Itulah mengapa, croissant memiliki keunikan tersendiri di dunia kuliner. Apalagi dunia bakery dan pastry. Yang pasti, croissant itu merupakan jenis viennoserie yang tidak akan lekang dimakan waktu, sebuah warisan budaya Prancis yang turun temurun hingga masyarakat dunia pun turut menikmatinya pula.

8. L'Oreal (dibaca Loreal)
EUGENE SCHUELLER: SOSOK PENDUKUNG NAZI DIBALIK KESUKSESAN L’OREAL

EUGENE SCHUELLER: PENEMU MERK PEWARNA RAMBUT TERKENAL DUNIA
Eugène Paul Louis Schueller (20 Maret 1881 Paris – 23 Agustus 1957) adalah pendiri L’Oréal, perusahaan terkemuka dunia dalam kosmetik dan kecantikan.
Sebagai seorang ahli kimia Perancis muda dan lulusan Institut de Chimie Appliquée de Paris (sekarang Chimie ParisTech) pada tahnu 1904, Eugene Schueller mengembangkan perusahaan yang sekarang dikenal dengan L’Oréal pada tahun 1907. L’Oréal adalah formula rambut-warna yang inovatif. Ia menyebutnya dengan Oréale dye.
Eugène Paul Louis Schueller

Pada tahun 1909, ia terdaftar perusahaannya, “Société Française de Teintures Inoffensives pour Cheveux”, sebuah perusahaan yang dimasa depan dikenal dengan L’Oréal. Schueller wafat pada 1957. Anak tunggalnya, Liliane Betencourt, mewarisi sebagian  besar kekayaannya. Di Usianya yang 80 tahun dia ditaksir memiliki kekayaan 20,7 miliar dolar AS dan 27,5 persen saham di imperium L’Oréal.

EUGENE SCHUELLER ADALAH SIMPATISAN NAZI
Eugène Schueller, pendiri perusahaan, adalah seorang simpatisan Nazi. L’Oreal mengakui Schueller itu adalah fasis anti-Semit, sebuah paham anti orang-orang Yahudi. Ia juga anggota dari La Cagoule, yang mendukung rezim Vichy, yang merupakan rezim pro-fasis dan anti-komunis.
Kontroversi lain muncul ketika Jean Frydman, anggota pemegang saham dan dewan Paravision, anak perusahaan film L’Oreal dipecat. Ia mengklaim bahwa ia melepaskan karena L’Oreal ingin menghindari boikot Arab usaha yang berhubungan dengan Yahudi. Pada gilirannya, Frydman memutuskan untuk mengekspos masa lalu dari eksekutif L’Oreal. André Bettencourt yang menikah dengan putri Schueller itu, Liliane Bettencourt, dan menjadi wakil ketua untuk L’Oreal, menulis artikel untuk 60 La Française Terre. La Terre Française adalah selembar propaganda anti-Semit Nazi. André telah mengakui kepemilikan propaganda, tetapi mengklaim bahwa ia diracun oleh rezim Vichy dan berkata, “Saya telah berulang kali menyatakan penyesalan saya mengenai mereka di depan umum dan selalu akan memohon komunitas Yahudi untuk memaafkan saya untuk mereka.”

AWAL MULA TERCETUSNYA IDE PEWARNA RAMBUT L’OREAL
Ahli kimia Eugene Schueller menemukan sebuah formula bagi sebuah pewarna rambut sintetik pada tahun 1907 di ruang tidur flatnya di Paris atas permintaan seorang penata rambut yang tahu betapa banyak wanita yang begitu ingin memiliki rambut pirang tanpa harus bersusah payah. Schuller menggunakan hidrogen peroskida dalam produknya dan menyebutkan Aureole yang berarti (“lingkaran bercahay di atas kepala” dalam bahasa Perancis).
Prototipe Merk L'Oreal
AWAL MULA L’OREAL
Setelah dua tahun mengadakan eksperimen lebih jauh, dia meninggalkan pekerjaan hariannya sebagai ahli kimia dan mendirikan French Harmless Hair Color Co. Dengan 800 frank Perancis, atau sekitar 120 dolar AS. Pada tahun 1911, dia mngubah nama perusahaannya menjadi L’Oréal. Tahun berikutnya produknya mulai dijual seantero Eropa dan melalui agen dan konsinyasi, L’Oréal mulai mencatat dan melebarkan sayap penjualannya ke AS, Amerila Latin, Rusia, dan Asia. Pada tahun 1920, permintaan begitu besar sampai Schnueller memperkerjakan 3 ahli kimia.

OWEN-JONES, SUKSES DIBALIK L’OREAL ABAD 21
Perusaaah ini hanya punya lima pemimpin sejak didirkian pada tahun 1991 dan memiliki reputasi sangat menghindari utang, penasihat dari luar, bahkan pengacara. Kotak uang L’Oréal telah berlipat ganda sejak ditunjuknya pria asal Inggris, Lindsay Owen-Jones, pada tahun 1988 sebagai chief executive dan chairam grup usaha ini. Dia memimpin perusahaan yang mencapai pertumbuhan dua digit selama 18 tahun. Pada April 2006, dia menunjuk Jean-Paul Agon sebagai chief executive.
Lindsay Owen-Jones

Owen-Jones menumbuhkan apa yang disebutnya sebagai budaya “induk anak” di L’Oreal. Yang dimaksud adalah perusahaan harus berinvestasi pada usaha-usaha yang belum menguntungkan, mengambil resiko dan berinvestasi pada riset. Dengan sistem bisnis ini, L’Oréal memiliki anak perusahaan yang masih belum menguntungkan, bahkan 14 dari 20 merek dibawah lisensi atau investasi L’Oréal  merupakan produk yang menyumbang 92% dari keseluruhan penjualan.
Owen dan Jones mendorong pengembangan L’Oréal di AS dan Asia, serta ke dalam sektor kecantikan etnis yang menghasilkan laba besar. Portofolio L’Oréal kini meliputi Lancome, Maybelline, Redken, Helena Rubinstein, Ralph Lauren, The Body Shop, dan Giorgio Armany Perfumes.

L’OREAL KINI
Saat ini, di abad 21, perusahaan bernilai 55 Milyar dolar AS ini memiliki para Ilmuwan yang mencatat 500 paten baru setiap tahun. L’Oréal memiliki penualan tahunan sebesar 21,2 milyar dolar AS pada 2006 dan produknya kini dijual di 130 negara.
Kelaurga pewaris memiliki saham mayoritas dalam bisnis ini, dibuntuti dengan Nestle dengan 26,4 persen/ Selama 30 tahun lebih,  kedua pemegang saham ini memiliki sebuah holding company yang mengandalikan L’Oréal, namun baru-baru ini perusahaan itu dibubarkan.
Ilmuwan perusahaan yang berjumlah 2.88 orang sibuk untuk mencoba mengembangkan produk yang beragam seperti pil anti peneuan, shampo, dan lain-lain. L’Oréal telah mengahabiskan 30% dari keuntungan untuk pemasaran dan iklanhttps://sustainablemovement.wordpress.com/2012/09/02/eugene-schueller-penemu-sekaligus-sejarah-dibalik-asal-usul-loreal/

9.  St Dupont (dibaca Sang Dupong)
Pena ST. Dupont
ST Dupont Paris adalah nama merek dan produsen korek api, pena, tas, parfum, rokok (dibuat oleh Philip Morris International), dan gadget baru lainnya menggunakan merek dagang berlian kepala pola. Perusahaan telah memproduksi barang-barang mewah sejak tahun 1872 ketika didirikan oleh Simon Tissot Dupont. Pendiri merek, Simon Tissot Dupont-lahir di Savoy pada tahun 1847. S.T. Dupont berutang inisialnya kepadanya.
Sejarah
Simon Tissot mendirikan sebuah perusahaan kereta yang hancur dalam kebakaran pada tahun 1872. Pada tahun yang sama ia membeli sebuah lokakarya yang membuat tas kulit untuk para diplomat dan pengusaha. Pada tahun 1884, Simon Tissot Dupont menjadi pemasok ke salah satu toko terbesar di dunia - Les Grands Magasins du Louvre - sambil mempertahankan pelanggan pribadinya.

Pemantik Api ST Dupont
Tas Merk St Dupont
Simon Tissot Dupont menyerahkan perusahaannya kepada anak-anaknya pada 1919, Lucien dan Andre, yang, perdagangan di bawah nama Les Fils de ST Dupont (Anak-anak ST Dupont)


meluncurkan aktivitas. Kegiatan ini difokuskan pada kasus perjalanan berkualitas tinggi dan aksesoris. Pengrajin yang berkualitas dipekerjakan dan paten dibawa keluar untuk melindungi rahasia industri. Dua ratus lima puluh pekerja dan 17 pedagang terpisah terlibat dalam pembuatan, termasuk toko emas, woodworkers, engravers, pengrajin kulit, pekerja lacquer, tukang kunci. S.T. Dupont ditransfer lokakarya nya dari rue Dieu di Paris kembali ke kampung halaman keluarga dari Faverges di Savoy pada tahun 1924.
http://www.kaskus.co.id/thread/513de0c1611243c50f000004/st-dupont

10. Renault

Pabrik Pertama Renault

1898-1918

Louis Renault dan saudaranya mendirikan perusahaan mereka pada tahun 1898. Dengan cepat mereka membuat nama mereka terkenal dalam kompetisi balap motor. Pabrik-pabrik Renault mulai mengadopsi produksi massal pada tahun 1905 dan menjalankan metode Taylorisme pada tahun 1913. Selama perang dunia pertama, perusahaan tersebut memproduksi truk, tandu, ambulans, perlengkapan perang, dan mereka juga memproduksi tank FT17 yang memberikan kontribusi penentu kemenangan dalam perang tersebut
Plang Renault

1919-1945

Renault memulai jalur produksinya dan memodernisasikan propertinya di Billancourt pada tahun 1929. Pada saat itu perusahaan berusaha untuk menjaga stabilitas anggaran pengeluaran untuk mengatasi krisis ekonomi yang terjadi. Tetapi kondisi sosial semakin memburuk pada saat itu. Louis beranggapan bahwa perang dunia kedua dan konflik dengan Jerman sebagai sebuah kesalahan, dan dia menyerah pada tuntutan pasukan Jerman. Sehingga pada tahun 1945, Renault dinasionalisasi menjadi Regie Nationale des Usines Renault (RNUR).

Renault

1945-1975

Renault menjadi sebuah perusahaan nasional. Renault memodernisasikan pabrik mereka, membangun dan juga membeli lahan-lahan baru untuk produksi. Pada saat itu usaha mereka untuk memasuki pasar Amerika Serikat gagal, namun mereka tetap menjalankan ekspansi internasional. Kesuksesan mereka diawali dengan 4CV “small car for everybody”, diikuti dengan Renault 4 dan Renault 5. Kemudian mereka memperkenalkan model kelas atas mereka, Renault 16 “voiture a vivre” (“car for living”). Pada saat yang bersamaan, Renault terus meraih pencapaian yang sangat impresif di kompetisi reli. 
Minibus Renault

1975-1992

Renault terus berkembang hingga awal 1980an. Pembaharuan dari beberapa produk Renault diiringi dengan peluncuran 2 produk kelas atas mereka: Renault 25 dan Espace. Setelah sukses di dunia balap motor, Renault bergabung dengan Formula 1. Keputusan Renault untuk bergabung dengan formula 1 membuat kondisi finansial mereka terguncang. Dengan membuat suatu kebijakan yang ketat untuk mengkontrol keuangan mereka, dan kembali fokus pada keterampilan inti, Renault berhasil memperbaiki situasi finansial mereka pada tahun 1987.
Renault Logan

1992-2005

Renault mempertimbangkan untuk bergabung dengan Volvo, namun rencana tersebut ditinggalkan pada tahun 1993. Privatisasi perusahaan pada bulan Juli 1996 menjadi sebuah peristiwa penting dalam sejarah Renault. Memanfaatkan kebebasan mereka yang baru, Renault membeli sebagian saham dari Nissan pada tahun 1999. Renault terus berinovasi dan memperbaharui jajaran produk mereka termasuk Megane dan Laguna. Kesuksesan mereka di Formula 1 berhasil mempopulerkan profil Renault di dunia otomotif. Aliansi dari Renault-Nissan memperkuat struktur dari kedua perusahaan dan terus mendorong keduanya untuk mengembangkan sinergi-sinergi baru. Dengan akuisisi dari Samsung Motors dan Dacia, Renault dapat mempercepat ekspansi internasional mereka. Peluncuran dari Logan merupakan kunci utama dari strategi mereka untuk memenangkan pasar di negara-negara berkembang.
Future Design

2005-2013

Carlos Ghosn, presiden dari Nissan menggantikan Louis Schweitzer sebagai kepala dari Renault. Carlos Ghosn mengimplementasi rencana komitmen Renault tahun 2009, yang bertujuan untuk memposisikan grup Renault sebagai produsen mobil tersukses di Eropa. Sejak itu, Renault Logan terus menikmati kesuksesannya di pasar negara-negara berkembang. Pada tahun 2008, Renault berusaha untuk lebih ofensif dengan meluncurkan New Megane dan berbagai inisiatif mengenai kendaraan listrik. Renault juga bekerjasama dengan Better Place dan electricity utility EDF. Mereka mempresentasikan sebuah prototipe fuel-cell Scenic dan mobil konsep Z.E. Pada tahun 2011, Renault pertama kalinya meluncurkan kendaraan dengan tenaga listrik: Kangoo Z.E. dan Fluence Z.E. diikuti dengan Twizy. Pada tahun 2013 Renault meluncurkan ZOE.
Tambahan nih

Bugatti
Bugatti Veyron

Bugatti Veyron 16.4 (juga dikenal sebagai EB 16/4 Veyron) adalah sebuah mobil terkuat di dunia (pada 2005). Mobil ini dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS di pabriknya di Molsheim, Perancis, dan dijual engan merek Bugatti. Nama mobil ini diambil dari nama seorang pembalap dari Perancis, Pierre Veyron yang berhasil memenangkan 24 hours of Le Mans pada 1939 sebagai pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti. Menurut Top Gear, mobil ini dibuat Perusahaan untuk eksperimen bahwa kecepatan mobil 100 kmj dapat ditempuh dibawah 3 detik. Dibuat secara terbatas dan memang tidak ditujukan untuk komersil, sehingga anda jangan heran jika perusahaan asuransi tidak berani menjamin.

Itulah 10 + 1 Merk Terkenal dari Prancis, semoga menambah pengetahuan kita semua.

Kalau Mau Copas Artikel di sini silahkan kontak saya, email/sms/bbm/twitt/WA
Kalau niat ada 1000 jalan kalau malas pasti ada 1000 alesan hehehehe

Salam Hebat!!!





Birkin dan Kelly adalah dua model paling populer yang dimiliki oleh merk tas kenamaan asal Perancis, Hermes. Lantas, bagaimana riwayat tas yang sering dikoleksi oleh para fashionista tersebut?

Model Birkin diambil dari nama Jane Birkin, aktris kelahiran Inggris. Ia adalah seorang ikon mode yang menginspirasikan Hermes untuk membuat model tas yang menggunakan namanya. Akhirnya pada 1984 Hermes menciptakan model Birkin - See more at: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1812116/ini-dia-rahasia-di-balik-mahalnya-tas-hermes#sthash.sF3PfvCI.dpuf

Birkin dan Kelly adalah dua model paling populer yang dimiliki oleh merk tas kenamaan asal Perancis, Hermes. Lantas, bagaimana riwayat tas yang sering dikoleksi oleh para fashionista tersebut?

Model Birkin diambil dari nama Jane Birkin, aktris kelahiran Inggris. Ia adalah seorang ikon mode yang menginspirasikan Hermes untuk membuat model tas yang menggunakan namanya. Akhirnya pada 1984 Hermes menciptakan model Birkin - See more at: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1812116/ini-dia-rahasia-di-balik-mahalnya-tas-hermes#sthash.sF3PfvCI.dpuf
.






3 comments:

Kasur Latex said...

Informasi produk yang menarik. Namun, kasur latex terbaik adalah kasur yang dibuat dari latex berstandar internasional. Dapatkan Kasur latex terbaik dari kami merupakan kasur latex yang nyaman dan impor

ennychurniawati said...

Ini mah yg beli horng tajir2 aj/yg punya duit lebihan aj klo yg kismin jelas g kebeli dech🤷 udh g bs beli gpp drpd ngiler doank🤪

Anonymous said...

garnier